Sabtu, 30 Juli 2011

Zion Jadi Sekolah Termegah di Kawasan Indonesia Timur


Gedung baru sekolah Zion

MAKASSAR: Gedung Sekolah SD Zion, dan SMU Zion yang terletak di jalan Wahidin Sudirohusodo Makassar diklaim sebagai sekolah termegah di kawasan timur Indonesia karena dikemas dengan konsep pelayanan modern.

Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin mengatakan konsep Makassar sebagai kota dunia semakin mendekati kenyataan. “Sebagai ibukota provinsi, sekolah dengan fasilitas lengkap sudah sangat dibutuhkan kehadirannya,” ujarnya saat meresmikan penggunaan sekolah Zion baru-baru ini.
Sekolah Zion yang itu memiliki bangunan lima lantai. Lantai pertama dan kedua merupakan gedung yang dimanfaatkan oleh SD Zion dengan sejumlah fasilitas lengkap. Sedangkan lantai lainnya dimanfaatkan sebagai kelas untuk SMA Zion. Sejumlah fasilitas canggih seperti basement yang bisa menampung puluhan kendaraan roda dua dan empat, serta fasilitas elevator (lift) untuk mengakses setiap lantainya.
“Sekolah seperti ini akan menjadi salah satu nilai tawar bagi kaum ekspatriat untuk memilih Makassar sebagai tempat berusaha dan berinvestasi karena kebutuhan kualitas pendidikan untuk anak–anaknya bisa terpenuhi disini “ ujar Ilham.
Staf Yayasan Zion Andi Willy Sukandar mengatakan sekolah tersebut menyediakan perangkat CCTV di setiap ruang kelasnya agar pihak sekolah dapat memastikan proses belajar mengajar dapat berlangsung sesuai dengan standar yang ditetapkan.
Andi menjelaskan bahwa sekolah itu sengaja didesain untuk memberi kenyamanan para siswa dalam menuntut ilmu. “Kami juga menyediakan sejumlah fasilitas seperti Laboratorium Fisika, Matematika, Kimia, Komputer serta Laboratorium Seni,“ lanjut Andi.
Suasana Zion didesain dengan standar hotel berbintang. Suasana ruang lobi saat memasuki pintu utama didesain dengan arsitektur modern. Perangkat alat mengajar didalam kelas juga terlihat canggih dengan kursi serta meja yang mirip dengan sekolah–sekolah yang ada di Jepang ataupun sekolah-sekolah lainnya di negara maju.
Dia menambahkan, sebagian orang tua siswa sekarang semakin tidak mempersoalkan lagi masalah biaya selama kualitas pendidikan serta sarana prasarana yang dipersiapkan cukup lengkap dan representatif. (roy)

Sumber : bisnis-kti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar